Doa Menyambut Bulan Ramadhan



doa, menyambut bulan ramadhan, peristiwa bulan ramadhan 1434 H, bulan ramadhan tahun 2013
Bulan Ramdhan sebentar lagi tiba. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Telah datang kepadamu bulan Ramadhan. Bulan nan penuh berkah. Allah mewajibkan atas kamu berpuasa di bulan ini. Pada bulan ini pintu-pintu surga di buka, pintu-pintu neraka ditutup dan syaithan-syaithan di belenggu. Di bulan ini terdapat satu malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Barang siapa tidak mendapatkan kebaikan di bulan ini, niscaya tidak ada kebaikan baginya.” (HR: Ahmad 8631).

Sudah sepantasnya kaum Muslim mempersiapkan diri menghadapi kedatangannya. Sebab, persiapan menyambut kedatangan bulan Ramadhan, menjadi langkah awal yang sangat menentukan berhasil tidaknya seseorang dalam meraih berbagai keutamaan yang terdapat di dalamnya. Salah satunya adalah doa menyambut Ramadhan sebagai berikut ini.

DOA MENYAMBUT RAMADHAN
اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِى رَجَبٍ وَشَعْبَانَ وَبَارِكْ لَنَا فِى رَمَضَانَ
(Alloohumma baarik lanaa fii Rojab wa Sya'ban, wabaarik lanaa fii Romadhon)

Artinya : “Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya'ban, serta berkahilah kami dalam bulan Ramadhan”

Keterangan:
Doa ini diambil dari hadits riwayat Ahmad (no. 2346 dan 2387). Doa tersebut dibaca sejak bulan Rajab.

Tags yang terkait dengan bulan ramadhan: doa, menyambut bulan ramadhan, peristiwa bulan ramadhan 2016, bulan ramadhan tahun 2016, pengertian bulan ramadhan, bulan ramadhan wiki, bulan puasa ramadhan tahun 2016, bulan ramadhan adalah, bulan ramadhan 2016, bulan ramadhan 2016, ramadhan 1437 H.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa Menyambut Bulan Ramadhan